Dianggap Kemahalan, Dewan Soroti Anggaran Pakaian Paskibra

2

Pembahasan APBD 2022 Kabupaten Konawe Selatan.

ANDOOLO – Pembahasan APBD tahun 2022 sedang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama pemerintah daerah.

Dalam pembahasan tersebut dewan Konsel menyoroti penganggaran pakaian pasukan pengibar bendera (Paskibra) sebanyak 78 set yang melekat di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmidporal) Konsel yang dianggap kemahalan.

Dikmudpora Konsel mengaggarkan pakaian pasukan pengibar bendera yang akan digunakan 17 Agustus 2022 itu sebesar Rp 2 juta per satu setel.

Nilai itu lantas memicu perhatian salah satu anggota DPRD Konsel, Hj Hasnawati SE.

Kepada pimpinan rapat, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo S.Sos M.Si anggaran tersebut terlalu besar untuk setiap setelan pakaian.

“Rp 2 juta itu terlalu mahal. Harus dikurangi,” sorot srikandi Partai Gerindra tersebut.

Sontak adu argumentasi dalam forum pembahasan anggaran itu menjadi tinggi. Kadis Dikmudpora Konsel, Burahim mengaku anggaran tersebut telah pantas.

“Rp 2 juta itu kan dari sepatu sampai kopiahnya. Saya rasa itu wajar. Apalagi pakaian tersebut akan dipesan dengan kualitas yang bagus,” katanya.

Menengahi perdebatan itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo lantas menurunkan anggaran pakaian paskibra dari Rp 2 juta disepakati menjadi Rp 1,8 juta setiap setelnya. (ram/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.