Electronic City Tawarkan Produk Elektronik Terlengkap,  Canggih dan Modern

25
Toko Electronic City dengan beragam produk yang ditawarkan.

 

KENDARI – PT Electronic City Indonesia Tbk merupakan salah satu dari pelopor perusahaan ritel produk elektronik modern di Indonesia.

Electronic City memperluas jaringan hingga ke Kota Kendari dan menawarkan produk yang beragam dalam empat kategori utama yaitu audio-video, peralatan rumah tangga, IT dan telepon selular, kamera dan peralatan kantor.

Electronic City menerapkan dual-branding strategy melalui dua konsep toko Electronic City Store (EC Store) dan Electronic City Outlet (EC Outlet) sebagai metode pemasaran untuk target segmen konsumen yang berbeda.

Komisaris Utama Electronic City, Hartono Tjahjadi Adiwana mengungkapkan,  Electronic City hadir pada tahun 2001, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin dapat berbelanja produk elektronik di toko yang nyaman, aman, memiliki varian produk yang lengkap serta pelayanan yang prima.

“Electronic City hadir untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki produk elektronik, serta selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia dalam pemenuhan produk elektroniknya,” ungkap Hartono melalui telepon selulernya, Rabu (24/11/2021).

Dia menjelaskan, Electronic City juga meluncurkan platform e-commerce melalui situs resmi perseroan dalam upaya untuk memperkuat citra perseroan dan menjaring konsumen yang lebih memilih untuk membeli produk secara daring (online). Pasalnya, perkembangan teknologi dan internet memiliki dampak yang besar terhadap perubahan bisnis dengan maraknya e-commerce.

“Melihat peluang ini, pada tahun 2012 Perseroan meluncurkan platform e-commerce melalui situs resmi perseroan. Tujuan utama dari e-commerce adalah untuk memperkuat citra perseroan secara online dan menjaring konsumen yang lebih memilih untuk membeli produk secara online,” ujarnya.

Lanjutnya, pilihan produk untuk toko online difokuskan pada produk-produk yang mudah terjual dan dikirim seperti telepon selular dan kamera. Harga produk online tidak berbeda dengan harga di toko perseroan dan pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit dan debet.

Pihaknya menawarkan produk-produk yang lebih terjangkau dengan tampilan toko dan penyajian produk menggunakan konsep bernuansa merah.

Sementara itu, Direktur Sales Electronic City, Lenny Susilawaty Jamadi mengatakan, selama pandemi Covid-19 suatu keharusan yang dilakukan yakni senantiasa berinovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada konsumen.

“Beberapa strategi penjualan kami telah dilakukan diantaranya memaksimalkan penjualan melalui online (www.eci.id) dan Apps Electronic City yang dapat diunduh di Android dan IOS,” ucapnya.

Selain menambah kategori baru, Electronic City juga memperbanyak dan melengkapi pilihan produk.

“Kami selalu mempelajari trend terkini di masyarakat agar dapat mengetahui produk elektronik yang sedang dibutuhkan masyarakat dan menyediakannya di toko kami,,” tutupnya.

Hingga saat ini Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek produk elektronik terkemuka yang tersedia dalam beberapa kategori utama yaitu Audio-Visual, Mobile Devices & Gadgets, Home Appliances, IT/Office Equipment dan kategori terbaru yaitu Mom & Baby.

Mom & Baby adalah kategori yang baru diluncurkan pada September 2021. Kategori ini menyediakan aneka produk elektronik dan non-elektronik dari brand ternama untuk Ibu dan Anak (mulai dari bayi hingga Balita), mulai dari peralatan makan, food baby maker, tas, mainan hingga stroller. Konsumen dapat
membeli kategori produk di Kategori Mom & baby di toko Electronic City SCBD atau www.eci.id.

“Selain menambah kategori baru, Electronic City juga memperbanyak dan melengkapi pilihan produk. Kami selalu mempelajari trend terkini di masyarakat agar dapat mengetahui produk elektronik yang sedang dibutuhkan masyarakat dan menyediakannya di toko kami.” ungkap Lyvia Mariana selaku Direktur Merchandising & SNDP Electronic City.

Electronic City telah dikenal dengan jargon Juaranya Toko Elektronik, maka pada momen spesial hari jadi ke-20 yang berbahagia ini, Electronic City secara resmi memperkenalkan tagline baru yaitu Ligth Up Your Moments.

Wiradi menjelaskan tagline baru ini dipilih karena Electronic City menyadari banyak sekali momen berharga yang dilalui dalam hidup ini. Tanpa disadari katanya, produk elektronik hampir selalu ada di setiap momen tersebut. Oleh karena itu Electronic City ingin menjadi teman yang selalu hadir di setiap momen tersebut.

“Electronic City menawarkan produk elektronik yang akan mencerahkan momen yang kamu lewati. Electronic City akan selalu ada untuk menghidupkan momenmu, seperti tagline baru kami: Ligth  Up Your Moments,” ucapnya.

Dia menambahkan, Electronic City menjadi toko ritel modern pertama yang memiliki nilai tambah (added value) kepada konsumen dalam bentuk jaminan garansi resmi dan keaslian produk yang dijual; garansi 14 hari penggantian produk baru karena kerusakan dari pabrik; layanan bebas biaya pengiriman dan pemasangan (syarat dan ketentuan berlaku); cicilan 0% sepanjang tahun dengan kartu kredit bank partner, tanpa biaya layanan tambahan dan opsi pembayaran non-bank lainnya; gratis asuransi perlindungan karena kebakaran, banjir, badai dan petir selama 1 tahun (untuk 1x klaim).

“Membership e-cityzen yang menawarkan banyak keuntungan antara lain harga khusus member, mendapatkan update promo setiap minggunya dan memperoleh poin yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Seluruh customer Electronic City dapat menjadi member e-Cityzen tanpa dipungut biaya,” tutupnya. (r5/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.