Festival Lasqi Tetap Terapkan  Protokol Kesehatan Ketat

17
Salah satu kontingen peserta Festival Lasqi saat mengikuti pawai defile diwajibkan menggunakan masker.

 

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Satgas Covid-19 di daerah setempat memastikan pelaksanaan Festival Seni Qasidah di Butur tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Butur dr Muhammad Ali Badar menuturkan Tim satgas terus mendampingi dan memastikan pelaksanaan agar prokes berjalan lancar dan tidak ada pelanggaran.

Penerapan prokes jelas Ali Badar bahkan mulai dilakukan sejak penyambutan proses kedatangan para kafilah di Butur.

“Semua dilakukan sesuai prokes termasuk menggunakan hand sanitizer serta dilakukan pengukuran suhu tubuh,” ungkapnya.

Dia menerangkan, Sekretariat Satgas Covid-19 Butur juga sudah memfasilitasi kebutuhan logistik seperti masker, hand sanitizer dan logistik untuk pelaksanaan prokes.

Lomba Festival Seni Qasidah sendiri hari ini, Selasa (23/11/2021) telah mulai diperlombakan. Kegiatan keagamaan itu telah resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Hj Nur Endang Abbas pada Senin (22/11/2021) beberapa waktu lalu.

Adapun cabang yang dilombakan yakni bintang vokalis cilik putra dan putri, bintang vokalis remaja putra dan putri, dan bintang vokalis dewasa putra dan putri.

Kemudian lomba qasidah klasik remaja, qasidah klasik dewasa, qasidah kolaborasi, nasyid, dan terakhir lomba fashion show. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.