Fraksi Demokrat Desak Pemkab Muna Gelar Pilkades 124 Desa Serentak 2022

241
Awal Jaya Bolombo. 

 

RAHA- Suksesi pemilihan kepala desa di Kabupaten Muna menjadi titik perhatian Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Muna. Pasalnya, desa-desa di Muna sudah terlalu lama dijabat oleh pj kepala desa sehingga suksesi kades harus segera digelar untuk melahirkan kades defenitif

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo mendesak pemerintah daerah agar segera menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak untuk 124 desa di Kabupaten Muna tahun 2022.

Ia menyarankan agar pilkades serentak ini menjadi agenda prioritas pemerintah daerah dalam penganggaran tahun 2022 mendatang.

Berita terkait

“Kami Fraksi Demokrat mendesak, agar pilkades digelar secara serentak di tahun 2022, sehingga tahun 2023 tidak ada lagi desa yang dijabat oleh seorang pj tapi sudah dijabat oleh kades defenitif,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa AJB ini mengatakan, sudah saatnya desa-desa yang ada di Muna dijabat oleh kades defenitif, agar kades bisa lebih fokus melakukan pembangunan sosial kemasyarakatan yang ada di desa.

“Beberapa desa bahkan ada yang sudah dijabat oleh pj kades selama lima tahun, bahkan lebih. Ini adalah fenomena yang tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” ujarnya.

Bahkan melalui anggota Fraksinya di Badan Anggaran DPRD Muna, Awal Jaya telah menginstruksikan agar berupaya meloloskan anggaran pilkades 124 desa di Kabupaten Muna dalam KUA/PPAS tahun 2022. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.