Kadishub Mubar Bilang Akhir Desember Rehabilitasi Dermaga Pajala Tuntas

8

Dishub pelabuhan rakayt pajala maginti

La Ode Hanafi.

 

LAWORO-Pengerjaan rehabilitasi dermaga rakyat Pajala, Kecamatan Maginti, Muna Barat (Mubar), sementara dalam proses pembangunan.

Penyelesaian tiga paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), terus digenjot.

Targetnya, sesuai kontrak, akhir medio Desember ini, rehabilitasi pelabuhan tersebut, tuntas dikerja.

Kadishub Mubar, La Ode Hanafi menerangkan, realisasi fisik tiga paket pekerjaan itu, sudah mencapai hasil rata-rata. Untuk pengerjaan terminal, sudah mencapai 85 persen.

Kemudian, lampu penerangan, pengerjaannya sudah 70 persen. Sedangkan, rehabilitasi dermaga, sampai dengan akhir pekan lalu, mencapai 60 persen.

“Batas akhir kontrak itu kan Desember. Jadi terus dikerja. Rencananya, Januari 2022, sudah mulai digunakan,” kata Kadishub Mubar, La Ode Hanafi, diruang kerjanya, Rabu (24/11/2021).

Meski sementara dikerja, lanjut Hanafi, akses pelayanan di sana tak terganggu. Tapi, bisa dikatakan belum maksimal. Akan tetapi, perbaikan itu juga, demi kelancaran perputaran ekonomi, agar bisa berkembang dengan baik.

“Mohon maaf pengguna jasa, pasti terganggu aksesnya. Karena, dalam proses perbaikan dan pembangunan. Tapi, perbaikan ini juga, bagian dari upaya meningkatan pelayanan transportasi laut,” terangnya.

Ia mengaku, pelabuhan rakyat Pajala, merupakan akses angkutan laut yang melayani Kabupate Bombana, serta pulau-pulau di selat Tiworo. Diantaranya, pulau Maginti, Gala serta Pasipadanga.

“Mudah-mudahan awal Januari ini sudah berfungsi kembali. Kelancaran transportasi bagi pengguna jasa angkutan laut, dari pulau-pulau, itu semakin lancar,” pungkas Hanafi. (m1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.