Kafilah Sulut Kagumi Wisata dan Kuliner Bumi Anoa

30
Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Provinsi Sultra, Yuni Nurmalawati serta jajarannya saat penjemputan rombongan kafilah asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Bandara Halu Oleo, Kendari. Foto: IST.

 

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi jalannya pelaksanaan MTQ Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke V tingkat
Nasional yang dipusatkan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Asisten II Setda Provinsi Sulut Praseno Hadi, MM. Ak menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sultra, terkhusus kepada Gubernur Sultra H. Ali Mazi dan Wakil Gubernur H. Lukman Abunawas serta jajarannya dalam memberikan sambutan serta pelayanan pada saat rombongan kafilah Sulut tiba hingga mengikuti acara MTQ Korpri ke V di Kendari.

“Kami sungguh berterimakasih kepada Pemprov Sultra yang sudah sebaik mungkin menjamu kami sejak kedatangan disambut di Bandara Halu Oleo, dengan sambutan hangat para putri-putri Sultra yang berpakaian adat. Itu sangat luar biasa,” tuturnya mewakili kafilah Sulut.

Bukan itu saja, menurut Ketua Rombongan Kafilah Provinsi Sulut ini, pemerintah pusat menunjuk Sultra sabagai tuan rumah MTQ Korpri ke V tahun 2021 sangatlah tepat. Bukan tanpa alasan, Sultra banyak memiliki keunggulan, di antaranya destinasi wisatanya yang luar biasa dan memiliki keanekaragaman kuliner.

Berita terkait

Sulteng Puji Pelaksanaan MTQ Korpri di Sultra

“Kami salut dengan masyarakat Sultra yang ramah-ramah, memiliki objek wisata yang bagus-bagus yang tidak kalah dengan ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Manado. Begitu juga kulinernya yang sangat sedap,” ujarnya.

Sulut menurut dia sebagai kota rica-rica, juga memiliki sejumlah objek wisata unggulan seperti Bunaken yang telah mendunia. Meskipun mayoritas masyarakatnya adalah nasrani, namun toleransi uamat beragama sangatlah dijunjung tinggi. Sebagaimana keikutsertaan sejumlah ASN dalam pelaksanaan MTQ Korpri ini.

Dia juga mengaku pelayanan LO dalam hal ini Biro Administrasi Perekonomian Setda Prov. Sultra sangat memuaskan. Bahkan, saat penjemputan Kepala Biro Adm. Perekonomian Yuni Nurmalawati bersama Kordinator LO H Wawan Arianto turun langsung menyambut rombongan kafilah asal Sulut.

“Selama di lapangan maupun ke tempat lomba, kami selalu dilayani dengan baik,” katanya.

Dia berharap, pada pemerintah Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menyukseskan MTQ V Korpri di Sultra. (rls/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.