Nenek di Konut Diduga Jadi Korban Penipuan dan Hipnotis

Uang Rp 20 juta dan Emas 13 Gram Diambil Pelaku

35
Ilman, keluarga korban penipuan dan hipnotis sedang memberikan keterangan kejadian di Ruang SPKT Polsek Sawa. Foto: IST.

 

 

WANGGUDU – Tina Ali (76), Warga Desa Puwonggia, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga menjadi korban penipuan dengan cara hipnotis. Pelaku hipnotis hingga kini belum diketahui identitasnya

  • Hal itu diungkapkan Ilman, salah satu cucu keluarga korban saat melaporkan kejadian tersebut di Polsek Sawa, Konut, mewakili Tina Ali sebagai korban pada Selasa (23/11/2021) malam.

Menurut Ilman, awalnya pelaku berjenis kelamin perempuan itu, mendatangi rumah neneknya dengan tujuan bertamu sambil menawarkan pengobatan tradisional secara gratis yaitu dengan cara dimandikan dan terapi. Kejadiannya pada hari ini selasa tanggal 23 November 2021 sekitar pukul 11:30 Wita.

“Karena nenek saya sudah lanjut usia dan rentan sakit, akhirnya nenek saya menuruti perintah pelaku dengan melakukan ritual mandi dan terapi. Nanti setelah pelaku pergi meninggalkan rumah, barulah nenek saya sadar kalau ternyata uang Rp 20 juta dan emas 13 gram sudah raib diambil oleh pelaku,” ungkap Ilman.

Ilman mengatakan, sebagai keluarga korban , dia langsung melaporkan kejadian ini di Polsek Sawa dengan harapan pelaku cepat ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami juga berharap, atas kejadian yang menimpa nenek saya dapat menjadi perhatian seluruh masyarakat untuk lebih mawas ketika ada tamu yang tidak kenal,” harap Ilman. (p3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.