Peringatan HGN, Vaksinasi di Koltim Harus Dikebut

15
Kadis Dikmudora Koltim, Muhammad Juniardi Madjid memimpin upacara HGN 2021. Foto: Iwal/Rakyat Sultra. 

 

TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten (Kolaka Timur (Koltim), menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76, di lapangan sepak bola Inebenggi, Kecamatan Mowewe, Kamis (25/11/2021).

Mewakili Pj. Bupati Koltim, Sulwan Abunawas, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Koltim, Muhammad Juniardi Madjid dalam sambutannya mengatakan, guru selama ini tidak pernah berhenti mengabdikan diri dalam mendidik murid.

Dalam masa pandemi Covid-19, guru terus berjuang memberikan pendidikan, melakukan pembelajaran secara daring dengan resiko gangguan internet, hingga mengajar dari rumah ke rumah.

“Dengan hal ini kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga pendidikan menghadirkan beragam kebijakan. Kami melaksanakan relaksasi dana BOS sehingga bisa digunakan untuk membayar honor guru non PNS,” ucap Muhammad Juniardi Madjid.

Pemerintah juga memberikan bantuan subsidi upah untuk pendidik tenaga kependidikan non PNS, juga opsi untuk menerapkan kurikulum darurat yang lebih ramping dan sederhana.

Selain itu, pemerintah juga memberikan honor pembelajaran dimasa khusus, untuk membantu pembelajaran di daerah yang sulit akses internet, termasuk mengembangkan flatprom guru belajar dan berbagi.

Tak kalah pentingnya, pemerintah secara terstruktur dari pusat hingga daerah, memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik, tenaga kependidikan, hingga murid.

“Saya berharap bapak dan ibu guru mendudung percepatan vaksinasi ini sehingga anak anak kita dapat segera kembali ke sekolah dengan belajar dengan aman, nyaman dan jauh lebih optimal,” tutup Kadis Dikmudora Koltim. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.