Peringati HGN, SAJ-PGRI Muna Bersih-bersih Permandian Jompi

77

 

SAJ dan PGRI Kabupaten Muna saat menjalankan aksi bersih-bersih permandian Jompi. Foto: IST.

 

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Soliditas Anak Jompy (SAJ) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muna melaksanakan aksi bersih-bersih di permandian Jompi, Kamis (25/11/2021).

Sekadar diketahui, Permandian Jompi, merupakan permandian air tawar di Kota Raha, Ibu kota Kabupaten Muna yang sangat indah.

SAJ (Solidaritas Anak Jompy) merupakan wadah untuk menjaga dan melestarikan hutan Jompi tepat di hari HGN bersama-sama dengan PGRI Muna melakukan pembersihan di kawasan permandian Jompi.

Ketua PGRI Kabupaten Muna, Haswa SPd MPd mengungkapkan bahwa pihaknya siap bersama-sama SAJ memberikan sumbangsi pemikiran dan bantuan untuk mewujudkan program kerja SAJ.

“Menjadikan Jompi sebagai destinasi wisata air tawar di tengah Kota Raha, apalagi mata air Jompi merupakan sumber mata air buat masyarakat kota Raha Kabupaten Muna,” terang Haswa.

Sementara itu, Perwakilan SAJ, Hasrullah menuturkan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan semua elemen dalam melestarikan permandian Jompi.

“Siap bersinergi dengan semua eleman masyarakat ataupun pemerintah daerah atau provinsi untuk menjaga dan melestarikan permandian Jompi,” singkat Hasrullah. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.