Program “Pemutihan” Pajak Kendaraan di Sulawesi Tenggara Digelar Desember

589

Rakyatsultra.com, KENDARI – Kebijakan pemberian keringanan/pembebasan tunggakan pajak kendaraan bermotor dan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor atau yang dikenal “Pemutihan” pajak kendaraan bermotor kembali diadakan Pemerintah Provinsi Sultra.

Hal itu berdasarkan salinan SK Gubernur Sultra nomor 641/2021 tertanggal 22 November 2021  tentang kebijakan dimaksud diatas, yang diterima Rakyat Sultra, tadi malam.

Terkait program pemutihan pajak kendaraan akan digelar Desember ini. Dimana kebijakan ini akan berjalan selama sebulan, yakni sejak awal hingga akhir Desember 2021

Berita terkait

ini kata dia setelah Gubernur Sultra menyetujui dan meneken program tersebut. “Gubernur sudah menyetujui dan berlaku selama sebulan,” terangnya.

Dijelaskannya, program pemutihan pajak kendaraan bermotor dilakukan, setelah pihaknya melihat kondisi perekonomian masyarakat yang menurun akibat terdampak Covid-19, sehingga diperlukan berbagai langkah untuk bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi

Langkah ini juga untuk mendukung agenda Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang ditetapkan pemerintah pusat. Sehingga dirinya berharap masyarakat bisa memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan. Apalagi kebijakan ini dinilai bisa meringankan beban masyarakat yang memiliki kendaraan namun telah mati pajak.

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.