Sepuluh Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kendari Sepakat Usung AJP Maju di Pilwali Kendari 2024

98

KENDARI— Meski kontestasi Pilwali Kota Kendari 2024 masih menyisakan waktu tiga tahun lagi, Pengurus DPD II Partai Golkar Kendari terus memanaskan mesin partainya untuk gelaran proses demokrasi lima tahunan tersebut. Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Kendari menggelar temu silahturahmi bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP), Selasa (2/11/2021) tadi malam.

Ketua Forum PK Partai Golkar se-Kota Kendari, Samsul Umar mengatakan pertemuan ini bagian dari untuk menjaga silahturahmi antar sesama kader.

Dikatakannya lagi, pertemuan semalam untuk menjawab dan meluruskan miskomunikasi yang sebelumnya terjadi antara internal PK.

“Yang hadir semalam ada sepuluh PK dan sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kendari. Sedianya pak Ketua (Inarto) akan hadir hanya beliau berhalangan,” katanya.

Lebih jauh, Samsul Umar bilang selain silahturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk menyingkapi hasil rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD II Golkar Kendari yang baru saja dilaksanakan pekan kemarin.

Dimana kata dia, sepuluh PK Partai Golkar se-Kota Kendari telah menyepakati untuk mendukung kader partai yang akan maju bertarung di pesta demokrasi lima tahunan, tanpa terkecuali AJP.

Berita terkait

Sementara untuk, Muhammad La Ode Inarto, lanjut dia, otomatis seluruh PK mendukung karena dia sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kendari.

“Tadi kita (Sepuluh PK se-Kota Kendari) mengambil kesimpulan untuk mendukung pak AJP maju di Pilwali Kendari,” ungkapnya.

Meski demikian, Ketua PK Partai Golkar Kadia ini menerangkan bahwa seluruh PK tetap menunggu hasil survei yang nantinya akan diturunkan oleh partai besutan Airlangga Hartarto itu.

Ditambahkannya pula, bahwa pihaknya menerima apapun hasil yang diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nantinya ihwal mandat yang bakal diberikan baik pada Ketua DPD II Partai Golkar Kendari Inarto maupun ke AJP.

“Pada akhirnya DPP akan memutuskan nantinya sesuai hasil survei. Yang jelas hari ini pak AJP sudah menyampaikan niatan seriusnya untuk maju, itu kami sambut baik dan tentunya kami sangat mendukung,” tukasnya.

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.