Wabup Restui Aduan Empat Camat di Polres Muna

593
Drs H Bachrun,M.Si

 

RAHA- Langkah yang ditempuh oleh empat Camat di Kabupaten Muna yang membuat pengaduan soal pemblokiran jalan provinsi di Desa Laiba dan Desa Wakumoro mendapat restu dari Wakil Bupati Muna, Drs H Bachrun,M.Si.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan oleh empat camat masing-masing Camat Parigi, Bone, Tongkuno Selatan dan Marobo adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya konflik horisontal di lokasi pemblokiran jalan yang berpotensi menimbulkan kerawanan dan tindakan kriminal.

“Aduan itu adalah inisiatif mereka (empat camat, red), tetapi biarlah mereka mengadukan hal itu ke Polres Muna agar ada tindakan dari kepolisian,” ucap Bachrun saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021).

Bachrun mengatakan, aksi pemblokiran jalan yang berkepanjangan cukup mengganggu aktifitas masyarakat yang melewati jalan tersebut.

“Tidak baik kalau menggunakan cara-cara kekerasan untuk menyelesaikan persoalan pemblokiran jalan di sana (Wakumoro dan Laiba), karena sama-sama kita semua,” ucapnya.

Terkait pengaduan empat camat tersebut, diharapkan ada langkah-langkah dari penegak hukum untuk memediasi persoalan ini sehingga blokade jalan provinsi di Desa Laiba-Wakumoro kembali dibuka untuk umum dan bisa dilewati oleh kendaraan.

“Nanti pihak kepolisian yang menilai persoalan ini, apakah ada unsur pidanya atau tidak. Kita berharap ada mediasi untuk membuka blokade jalan. Kalau jalan itu terus ditutup, apa jadinya daerah kita ini,”ucapnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.