BPN Muna dan Keluarga Pemilik Lahan PLTU Lasunapa Sepakat Turun Lokasi

122
Berita acara tentang kesepakatan BPN Muna dan Keluarga pemilik lahan di PLTU Lasunapa untuk sama-sama turun ke lokasi lahan sengketa.

 

KENDARI – Aksi unjuk rasa keluarga pemilik lahan di lokasi rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Dusun Ghai, Desa Lasunapa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, di Kanwil BPN Sultra, Kamis (2/12/2021) berbuah hasil.

Keluarga almarhum La Gunti dan almarhum La Gea yang diwakili oleh Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Ghonebalano (Hippma GNB) dan BPN Muna sepakat untuk bersama menyelesaikan sengketa lahan itu.
Bahkan kedua belah pihak menuangkan kesepakatan melalui berita acara secara tertulis.

Dalam berita acara bermaterai itu memuat bahwa sehubungan dengan aksi demonstrasi dari Hippma GNB, terkait masalah penyerobotan lahan yang dimiliki oleh almarhum La Gunti dan almarhum La Gea, sampai saat ini masih menjadi polemik, maka kedua belah pihak baik dari pihak keluarga yang diwakilkan Hippma GNB dan pihak BPN Muna yang dipimpin oleh Plt Kepala BPN Muna, Lompo Halkam S.T, menyepakati untuk sama-sama turun ke lokasi menyelesaikan masalah tersebut.

Untuk waktu turun ke lokasi itu, kedua belah pihak sepakat menunggu konfirmasi dari pihak keluarga. Demikian berita acara dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Berita acara ditandatangani masing-masing Lompo Halkam, selaki Plt Kepala BPN Muna dan Muhamad Ihsan Diki mewakili keluarga almarhum La Gunti dan almarhum La Gea.

Berita acara ini juga disetujui oleh Kakanwil BPN Sultra, Ilyas Tedjo yang ditandatangani Humas BPN Sultra, Erny SPi MSi.

“Iya, seperti itu kesepakatan pada aksi tadi. Jadi kita akan kembali ke kampung dulu membicarakan hal ini dengan pihak keluarga almarhum La Gunti dan almarhum La Gea. Supaya kita bisa menentukan kepastian waktu kapan kita turun bersama BPN Muna ke lahan sengketa itu,” ucap Ihsan Diki, korlap aksi. (aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.