Bupati Buteng Ingatkan Kepala OPD Proaktif dalam Kegiatan Pemerintahan

62

 

Bupati Buteng Samahuddin.

 

LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin terus mengingatkan bawahannya untuk selalu pro aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan

Samahuddin juga menekankan agar para kepala OPD serius dan tak mengeluh kepada DPRD dalam penyusunan anggaran yang kini tengah dibahas di DPRD.

“Saya ingatkan, kalau para kepala OPD jangan coba-coba kalau pembahasan anggaran itu mengeluh pada DPRD, karena mereka itu adalah orang politik. Kalau memang anggaran yang dibahas atau diminta kurang, cukup dibahas dengan Pak Sekda saja dengan saya dan keuangan,” kata Samahuddin.

Lebih lanjut, Samahuddin meminta agar para SKPD bisa membedakan antara tugas eksekutif dan legislatif agar roda pemerintahan berjalan harmonis.

“Untuk itu, kalau ada hal-hal seperti itu tidak perlu bicara dengan DPRD, cukup ini Pak Sekda selalu mengingatkan SKPD ini karena saya dititik terakhir pembahasan APBD. Hargailah pimpinan kepala daerah. SKPD dengan Sekda, cerita biasa saja apalagi hari ini kita punya daerah yang sudah terbebani utamanya belanja pegawai sudah sangat luar biasa,” ujarnya.

Maka dari itu, Samahuddin menyadari untuk melakukan pembangunan di Buteng kini agak berat apalagi dengan adanya P3K.

“Kemarin saya sempat diskusi dengan dirjen dua minggu yang lalu tentang masalah gaji, Saya sempat protes, dulu kok digaji APBN begitu kita kirim nama-nama yang lolos di kembalikan ke APBD, kita kewalahan ambil di mana uang,” ucapnya.

Terakhir, Samahuddin kembali malakukan penegasan kepada seluruh SKPD yang sempat hadir agar di sisa masa pemerintahan yang sisa kurang lebih 5 bulan ini untuk selalu bahu membahu dan bekerja untuk membangun daerah Buteng yang berkah.

“Saya mengingatkan hati-hati bekerja, jangan sampai terjadi pelanggaran hukum. Alhamdulillah selama waktu empat tahun lebih ini kita masih berjalan aman dan tenteram,” pungkasnya. (cr3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.