Empat Puskesmas di Konsel Bakal Jadi BLUD 

285

 

H Surunuddin Dangga ST MM.

 

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus memberi perhatian disektor kesehatan demi optimalisasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Konsel.

Komitmen itu diungkapkan Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM. Dia menuturkan di tahun 2022 mendatang pihaknya bakal mencanangkan empat Puskesmas di Konsel ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas rawat inap dengan peningkatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Ke depan kita tingkatkan empat Puskesmas di Konsel dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kita jadikan Puskesmas BLUD,” terang Surunuddin.

Menurutnya, dengan pencanangan itu maka puskesmas dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatannya dan juga lebih mandiri.

“Ke depan Puskesmas kita ini bisa mandiri tidak bergantung lagi pada tingkat diatasnya. Jadi seperti rumah sakit dapat mengambil langkah pelayanan dan memanajemen sendiri,” paparnya.

Untuk, lanjutnya, itu dalam mendorong peningkatan status maka pemerintah daerah akan lebih meningkatkan sarana dan prasarana dan tenaga medisnya agar lebih memadai.

Surunuddin mengatakan keempat Puskesmas itu Yakni Puskesmas Ranomeeto, Konda, Laeya dan Tinanggea.

Surunuddin berharap dengan naiknya status Puskesmas ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih dekat dan terjangkau, pengelolaannya profesional dan kompeten. (ram/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.