Pemkab Butur Kejar Target Pencapaian Vaksin 70 Persen

53

 

Giat vaksinasi yang dilakukan Polres Butur di Pasar Sentral Minaminanga.

 

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus menggelar layanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di daerah setempat. Itu dilakukan agar cakupan vaksinasi bisa mencapai 70 persen untuk membentuk kekebalan komunitas dalam menghadapi pandemi covid-19.

Merujuk data kewaspadaan terintegrasi Satgas Covid-19 Butur, Minggu 5 Desember 2021, untuk capaian vaksinasi dosis pertama sejauh ini sudah dilakukan pada sebanyak 17.665 orang atau 35,25 persen.

Sedang dosis kedua sebanyak 10.763 orang atau 21,47 persen, dan dosis ketiga sebanyak 234 atau 0,47 persen. Sasaran vaksinasi di daerah ini sendiri sebanyak 50.119 orang.

Berita terkait

Juru bicara Satgas Covid-19 Butur dr Muhammad Ali Badar mengatakan, layanan vaksinasi di Butur selain dilakukan oleh Satgas Covid-19, juga dilakukan oleh pihak TNI dan Polri. Kapolres dan Dandim 1429/Butur kata dia terus aktif berusaha membantu meningkatkan cakupan vaksinasi di daerah setempat.

“TNI dan Polres Butur juga terus melakukan vaksinasi. Hal itu ditargetkan agar cakupan vaksinasi di daerah tersebut dapat dicapai,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada Minggu (5/12/2021), Polres Butur juga telah selesai melakukan Vaksinasi di Pasar Sentral Minaminanga. Giat itu termasuk kategori dadakan karena ditujukan untuk menghabiskan sisa vaksin Polres yang ada di Butur dan kegiatan sifatnya dadakan.

“Target awalnya 22 namun karena antusias masyarakat walaupun tanpa sosialisasi sebelumnya, yang datang vaksin melebih target hingga berjumlah 82 orang. Sehingga kekurangan vaksin digunakan dari vaksin Dinkes Butur,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.