Dinas Perumahan Target Hunian Rusunawa Bungkutoko Capai 50 Persen

7

 

Cornelius Padang.

 

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan menargetkan tingkat hunian Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa Bungkutoko capai 50 persen di 2022.

Hal ini disampaikan langsung, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Cornelius Padang saat dimintai keterangan awak media baru-baru ini.

Cornelius membeberkan saat ini hunian Rusunawa Bungkutoko baru mencapai 10 persen dari 114 kamar yang tersedia.

“Rusun Bungkutoko ada 114 kamar. Jujur memang tingkat hunian disana cuma ada 10 persen, ya mungkin karena lokasi jauh, susah transportas, belum teraspal juga sehingga debunya masih sangat menganggu,” terang Cornelius.

Namun, mantan Sekretaris Bappeda Kota Kendari ini optimis, tingkat hunian Rusun Bungkutoko tembus 50 persen di tahun ini.

“Saya targetkan ke kepala rusun minimal 50 persen tingkat hunian terisi. Kita juga punya rusus (rumah khusus) di Purirano ada 225 rumah tipe 36. Kemarin sudah kita penyerahan dari kementerian (PUPR) kita lagi menata, kemudian merumuskan mekanisme pengelolaanya. Insyaallah tahun ini sudah bisa kita kelola. Mudah-mudahan menjadi lebih baik. Kalau pemakaman cuman satu Punggolaka,” tutupnya. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.