Jurnalis Kendari FC vs PS Lanud Haluoleo : Gol Akbar-Andry Bawa Laskar Pewarta Menang 4-2

38

KONSEL – Tim sepakbola Jurnalis Kendari FC berhasil mengalahkan PS Lanud Haluoleo 4-2 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Angkasa Lanud Haluoleo, Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel), Sabtu 15 Januari 2022.

Pertandingan yang dihelat pada Sabtu pagi ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahim antara awak media dengan personel TNI Angkatan Udara, khususnya yang sehari-hari berdinas di Lanud Haluoleo.

Kapten tim PS Lanud Haluoleo, Lettu Kes Dokter Rifqi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemain Jurnalis Kendari FC yang telah meluangkan waktunya untuk beruji tanding dengan tim PS Lanud Haluoleo.

“Kunjungan dan pertandingan ini merupakan ajang silaturahim di antara kita, antara Lanud Haluoleo dengan teman-teman jurnalis. Semoga tetap erat tali silaturahimnya dan kebersamaan ini bisa dijaga terus,” ujar Rifqi.

Sementara itu, Manajer Jurnalis Kendari FC Asdar Zuula mengatakan, pertandingan persahabatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para pewarta yang tergabung dalam tim Jurnalis Kendari FC di setiap pekannya.

“Ini kegiatan rutin, termasuk yang melawan PS Lanud Haluoleo hari ini. Minggu lalu kami melawan PS Yonif 725/Woroagi. Alhamdulillah pada pertandingan hari ini teman-teman jurnalis menang dengan skor 4-2,” ungkap Asdar.

Kepala Biro iNews TV Kendari ini menjelaskan, selain untuk tujuan berolaraga dan menjaga kebugaran fisik para jurnalis, pertandingan semacam ini juga memang dilakukan untuk menjalin komunikasi dan persahabatan dengan instansi yang menjadi lawan uji tanding.

“Memang tujuan utamanya itu untuk menjaga kebugaran fisik kita yang sepanjang pekan bekerja melakukan peliputan. Nah, di akhir pekan seperti inilah kami menyempatkan waktu kami untuk berolahraga. Ke depannya kami berharap bisa terus melakukan uji tanding semacam ini, termasuk bertanding rutin dengan PS Lanud Haluoleo, mungkin dua kali dalam sebulan,” terang Asdar.

==Ulasan Pertandingan==

Meski hanya bertajuk partai persahabatan, namun pertandingan antara Jurnalis Kendari FC melawan PS Lanud Haluoleo ini berlangsung seru.

Sejak pluit kick off babak pertama dibunyikan oleh wasit, jual beli serangan langsung dilakukan oleh kedua tim.

PS Lanud Haluoleo yang mengandalkan kekuatan fisik yang telah terbina terus berupaya menggedor jala gawang Jurnalis Kendari FC yang dikawal oleh pewarta beritarakyat.com, Laode Kadamu.

Namun, ketatnya pertahanan tim Jurnalis Kendari FC yang dikomandoi oleh jurnalis Rightnewskendari.com, Marhaen Eka Paksi tak mampu ditembus oleh tim berjuluk “Penguasa Dirgantara Sulawesi Tenggara” itu.

PS Lanud Haluoleo justru harus tertinggal lebih dulu melalui skema serangan balik dari Jurnalis Kendari FC. Kapten tim, Laode Iman berhasil melesakkan bola ke jala gawang kiper PS Lanud Haluoleo yang dikawal oleh Serka Nyoman Adyaksa pada menit ke-30.

Menjelang pluit jeda babak pertama dibunyikan, pada menit 43, Jurnalis Kendari FC kembali menambah tebal keunggulannya menjadi 0-2.

Kali ini melalui sundulan keras terukur jurnalis Edisiindonesia.com, Rahmat Rullah yang memanfaatkan umpan manis dari Kamal Kendari Pos.

Di babak kedua, PS Lanud Haluoleo merubah taktik dan pola serangannya. Alhasil, mereka mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 melalui sepakan Sertu Kiki di menit ke-52.

Penggawa PS Lanud Haluoleo, Serda Wuri bahkan mampu mengecoh penjaga gawang Jurnalis Kendari FC dan membuat keadaan menjadi imbang 2-2 pada menit ke-65.

Tak ingin kalah, Jurnalis Kendari FC memasukkan juru gedor andalannya, Akbar Ali. Wal hasil, taktik jitu sang pelatih mampu berbuah manis.

Melalui solo run yang dilakukannya, jurnalis Kendari Pos itu mampu menembus tembok pertahanan PS Lanud Haluoleo dan melesakkan bola ke dalam gawang pada menit ke 74.

Enam menit jelang berakhirnya pertandingan, bek sayap andalan Jurnalis Kendari FC, Andry Sutrisno mampu meyakinkan tim berjuluk Laskar Pewarta ini untuk menang.

Tembakan keras wartawan Inikatasultra.com dari luar kotak penalti itu menghujam gawang PS Lanud Haluoleo. Alhasil, tim Jurnalis Kendari FC mampu menang dengan skor meyakinkan, 2-4. (r6/rls)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.