Ketua DPRD Konut Dukung Pelaksanaan Pembangunan Ibu kota Wanggudu

12

 

Ikbar, SH

 

WANGGUDU- Pelaksanaan Pembangunan Ibu Kota Wangudu, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ketua DPRD Konut, Ikbar mengaku siap mangawal langsung proses pengembangan dan penataan Ibu Kota Wanggudu sehingga benar-benar berjalan baik.

“Sebagai lembaga kontrol yang membawa aspirasi rakyat, tentu menjadi tanggung jawab kita agar pengelolaan anggaran pembangunan Ibu Kota Wanggudu tepat sasaran sesuai perencanaan,” tegasnya, Senin (10/1/2022).

Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengungkapkan, DPRD mendukung penuh upaya pemerintah diabawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konut, H. Ruksamin, dan H. Abuhaera, merealisasikan janji politiknya membangun ibu kota.

“Ini salah satu tolak ukur kemajuan daerah. Selain mambangun sinergitas mendorong kemajuan roda prekonomian, kita juga genjot di sektor sarana dan prasarananya,” ucap pria bergelar sarjana hukum ini.

Seperti diketahui, pembangunan Ibu Kota Wanggudu di 2022 ini menjadi skala prioritas Pemda Konut, sebagai mana tertuang dalam program kerja pasangan Ruksamin-Abu Haera.

Tim ahli perencanaan dan desain dihadirkan untuk merancang tata pembangunan ibu kota. Anggaran yang siapkan sekitara Rp 300 miliar. Kegiatannya, ditarget selesai pada tahun 2023 nanti.

Berbagai konstruksi akan dirikan untuk menambah keindahan diantaranya, pintu gerbang masuk, taman, area kawasan kuliner, penataan rumah penduduk sekitar ibu kota, median jalan, lampu-lampu jalan dan ekspansi lainnya. (p3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.