Oknum Kader Partai Demokrat Muna Diterpa Isu Asusila, DPC Demokrat Turun Tangan

180

Rakyatsultra.com, RAHA-Salah seorang oknum kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Muna diterpa isu asusila. Oknum kader Demokrat tersebut bahkan sudah dilaporkan secara tertulis ke DPC Demokrat Muna. Saat ini persoalan tersebut sedang bergulir di internal partai.

Dikonfirmasi jurnalis Rakyat Sultra, Sabtu (8/1), Ketua DPC PD Kabupaten Muna, Taufan Alam, membenarkan adanya laporan tersebut. “Ada laporan yang masuk ke DPC soal dugaan asusila,”jawab Taufan melalui sambungan telpon selulernya.

Rusman Titip TPP dan Disiplin ASN Kepada Sekda Muna

Laporan tersebut kini sedang diproses dan ditindaklanjuti secara internal di DPC Demokrat. “Kita sementara proses secara internal di DPC. Kita masih bicara tataran mediasi di internal partai,”sambungnya.

Sejak laporan tertulis disampaikan oleh pelapor tertanggal 27 Desember 2021, pihak DPC telah meminta klarifikasi pihak pelapor. “Sejak laporannya masuk ke DPC, pelapor kita sudah mintai keterangan dan informasinya,”teragnya.

Selanjutnya, pihak DPC kini sedang melakukan pemanggilan terhadap pihak terlapor. Namun hingga, Sabtu (8/12), terlapor belum bersedia menyampaikan klarifikasinya ke DPC lantaran kesibukannya.

“Khusus oknum anggota, pertama saya panggil lisan lewat teman-teman di Fraksi, panggilan kedua secara tertulis dan belum sempat hadir karena kesibukannya di kantor,”ujarnya.

Lanjutnya, DPC kembali menyurati terlapor untuk memberi klarifikasi secara tertulis terkait adanya laporan tersebut. “Kita masih menunggu klarifikasi dari yang bersangkutan,”pungkas Taufan. (sra)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.