Pemkab Buteng Gelontorkan Rp 950 Juta untuk Beasiswa Samatau Tahun 2022

45
Ahmad Nasmudin.

 

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) kembali membuka pendaftaran beasiswa Samahuddin-La Ntau (Samatau) tahun 2022. Anggaran tersebut di peruntukan bagi mahasiwa berprestasi dan kurang mampu.

Hal ini diungkapkan, Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (13/1/2022).

Ia menyatakan anggaran beasiswa Samatau sudah ada. Totalnya, senilai Rp 950 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Dengan anggaran yang sudah di alokasikan. Saat ini kita tinggal menyusun nomenklaturnya saja. Setelah itu kita teruskan ke bapak bupati untuk diteken,” ujarnya.

Sedangkan untuk pendaftaran beasiswa sendiri, Nasmudin menjelaskan paling lambat Januari akan di buka. Ia juga mengingatkan kepada mahasiswa asal Buteng untuk terus memantau perkembangan terkait beasiswa Samatau.

“Untuk tanggal nya kami belum bisa pastikan kapan akan di buka. Hanya saja, pendaftaran nya dibuka bulan ini. Entah itu pekan depan atau dua pekan ke depan,” katanya.

Terakhir, Nasmudin menambahkan untuk program beasiswa Samatau tahun ini tidak diperuntukkan bagi mahasiswa S3. Alasannya, mereka sudah mempunyai mata pencaharian sendiri.

“Untuk S3 kita tiadakan. Sebab, yang S3 bisa diketahui orang yang mampu. Olehnya itu kita tidak prioritaskan untuk menerima beasiswa tahun ini. Yang menerima hanya S1 dan S2,” ungkapnya. (p4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.