Progres Pembangunan 80 Kios Pasar Wakuru Capai 70 Persen

91
La Ode Darmansyah.

 

RAHA- Pembangunan 80 kios di Pasar Wakuru, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna terus digenjot.

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Jumat (7/1/2021) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, La Ode Darmansyah menyebutkan, progres pembangunan 80 kios tersebut telah mencapai di atas 70 persen.

“Kemarin saya sudah turun ke lokasi, progres pembangunannya sudah 70 persen, ” sebutnya.

Selain kios, juga dibangun satu unit WC di lokasi Pasar. Ia menjelaskan, keterlambatan penyelesaian pembangunan kios tersebut disebabkan karena beberapa hal, diantaranya, waktu pelaksanaan proyek terlambat dilalukan, serta persoalan material timbunan.

“Proyek ini memang terlambat kita lakukan, tetapi karena statusnya adalah bencana sehingga kegiatan ini harus terus dilanjutkan. Olehnya itu kita beri waktu perpanjangan selama 15 hari ke depan hingga tanggal 15 Januari, ” terangnya.

Kegiatan ini lanjut Darmansyah bukan terkendala pada persoalan penyelesaian pekerjaan bangunan fisik 80 kios, namun di lapangan terbentur karena proses penimbunannya, dimana alat berat sulit didapat dan kondisi cuaca yang hujan terus menerus.

Diberitakan sebelumnya, Pasar Wakuru terbakar pada bulan Oktober 2021 lalu. Kebakaran menghanguskan 80 kios milik pedagang. Pemkab Muna langsung melakukan proses revitalisasi Pasar Wakuru pascakebakaran dengan mebangun 80 kios darurat yang menelan anggaran Rp 1 Miliar yang bersumber dari biaya tak terduga (BTT) tahun 2021.(sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.