Realisasi Vaksin di Kolut Lampaui Target Nasional

34

 

Irham Skm M.Kes.

 

LASUSUA – Berkat upaya maksimal yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) bersama TNI/Polri serta pihak terkait lainnya, realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akhirnya mencapai angka 74,70 persen.

Angka tersebut terhitung telah melampaui target 70 persen vaksinasi Covid-19 dosis I, yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Untuk realisasi vaksinasi Covid-19 dosis I, per 31 Desember 2021, Kolaka Utara sudah berada diangka 74,70 persen. Alhamdulillah, kita sudah memenuhi target nasional,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kolut, Irham Skm M Kes.

Irham menegaskan, walaupun realisasi vaksinasi Covid-19 di Kolut telah melampui target nasional, pihaknya masih akan terus menggiatkan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Vaksinasi dosis I ini masih terus berjalan sampai 2022 ini. Kita upayakan semaksimal mungkin, jangan ada masyarakat yang terlewatkan,” tegas Irham.

Ia menegaskan, hingga saat ini rutinitas pihaknya terkait realisasi vaksinasi Covid-19 ini, masih tetap berjalan seperti biasa, yakni tetap melakukan pelayanan di masing-masing Puskesmas serta di tempat-tempat tertentu yang telah dijadwalkan.

‘Untuk warga Kolut yang belum divaksin, kami imbau agar segera ke tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang telah kami sediakan. Tidak usah ragu atau takut untuk divaksin,” pungkas Irham. (r1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.