Sekda Buteng: Pimpinan OPD Wajib Sinergi dengan Bawahan

14

 

H Kostantinus Bukide.

 

LABUNGKARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) H Kostantinus Bukide meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sinergi dengan bawahannya, agar program kerja maupun pelayanan publik bisa terealisasi dengan baik.

Menurutnya, pimpinan OPD harus bisa bekerjasama dengan bawahannya. Seperti, Sekretaris Dinas (Sekdin), Kabid sampai dengan staf. Ketika hal ini dijalankan, maka Program yang sudah dicanangkan bisa terealisasi dengan baik.

“Pelayanan publik maupun program daerah bisa berjalan apabila konektifitas antara pimpinan dan bawahannya sinergi. Jadi, para Kadis, Sekdin, Kabid sampai staf harus sinergi dalam bekerja,” ujarnya, Kamis (13/1/2021).

Berita terkait

Kostantinus juga mengingatkan kepada para pimpinan OPD untuk tidak bekerja sendiri. Apapun yang ingin dikerjakan sebaiknya harus dikonsultasikan sama-sama. Agar arah kinerja itu terukur tidak asal-asalan.

“Alangkah lebih baiknya, apapun yang dikerjakan harus sama-sama dikonsultasikan. Begitu juga kadis, harus bisa mengajak dan merangkul bawahan nya, demi terciptanya harmonisasi dalam suatu instansi,” ucapnya.

Kostantinus juga menyebut kedisiplinan pimpinan OPD tidak cukup dalam mewujudkan visi misi Buteng Berkah. Tetapi, Kadis, Sekdin, Kabid maupun para staf harus satu pemahaman. Dengan begitu, dirinya menyakini, setiap OPD dapat menghadirkan berbagai inovasi cemerlang demi memberi warna untuk pembangunan Buteng ke depannya.

“Saya yakin, apabila kedisiplinan dan keharmonisan dalam suatu instansi bisa terjaga. Maka, kinerja kita ke depannya bisa lebih terukur dan lebih baik lagi,” ungkapnya. (p4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.