Vaksin Booster Jangan Pakai Barang Haram, Ini Soal Prinsip Umat Islam

13

Rakyatsultra.com, — Sebagai negara yang mayoritas berpenduduk muslim, kehalalan merupakan suatu hal yang sangat prinsipil bagi umat Islam. Atas dasar itu, pemerintah diminta menggunakan vaksin halal, termasuk vaksin booster.

“Sebagai bagian dari organisasi ulama, kami tentu sangat menekankan penggunaan vaksin halal. Soal kehalalan sangat prinsip bagi umat Islam,” kata Ketua Koordinasi Dakwah Islam (KODI) Provinsi DKI Jakarta, KH Jamaluddin Faisal Hasyim kepada wartawan di Jakarta, Minggu (9/1).

Selain itu, Kiai Jamaluddin juga meminta agar penggunaan vaksin nonhalal sejauh mungkin dihindari. Pemerintah harus mendorong terwujudnya vaksin lokal yang halal, aman, dan sesuai dengan tipologi masyarakat Indonesia.

“Nah, soal vaksin ini, apakah penggunaan vaksin booster merupakan sesuatu yang darurat? Kita ketahui vaksin halal masih banyak, baik yang impor apalagi yang lokal. Khusus yang lokal kita yakin vaksin dibuat ahli-ahli muslim yang pasti sangat memperhatikan kehalalannya,” tutupnya. [RMOL]

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.